Sebuah Monolog : Kesakitan Dari Sebuah Penghianatan

Ada kabar yang tidak mengenakkan. Menyambangi telingaku sore itu. Menyesakkan, membuat aku berkali-kali mempertanyakan “Apakah benar?” dan ratusan kali pengelakkan disebabkan karena rasa tak percaya.

Bagaimana bisa, seseorang yang sudah aku anggap sahabat, membohongiku?

Bagaimana bisa?

Dan aku, beneran tidak tahu soal itu. Soal, bahwa dia sedang bohong dengan keadaannya yang katanya “Sedang baik-baik saja”

AH. Tunggu sebentar, aku mau menghela nafas panjang, sungguh aku tidak percaya. Rasanya seperti penghianatan, tapi bukan penghianatan. Bingung? Aku jauh lebih bingung sembari menahan kesakitanku karena merasa terbohongi oleh sahabatku.

Semenyakitkan ini ternyata.
Seabsurd ini–karena memang tak terjelaskan.

AH. Aku harus bagaimana? Memulai darimana untuk mempertanyakan kebenarannya?

Dia, atau dia yang harus ku percaya?
Nyatanya kepada Dia yang menampakkan sebuah fakta yang lebih jelaslah yang akhirnya membuat aku lebih percaya. Ketimbang dia–orang yang sudah kuanggap sahabatku sendiri.

Tapi bagaimana bisa aku jadi tidak percaya lagi dengan dia?
Bagaimana bisa, karena fakta itu membuat aku jauh dari dia?
Bukankah kata isi hatiku, dia sudah aku anggap sebagai sahabatku sendiri?

AH.
Aku bingung. Sangat bingung.
Sakit. Sangat sakit. Bak mencari jalan pulang diantara ratusan persimpangan, sembari menahan rasa sakit.
Ya. Semenyakitkan ini ternyata rasanya dibohongi.
Oleh sahabat sendiri.

Hei. Kamu. Kau kah itu?
Benarkah itu?
Kabar itu sungguh-sungguh menyesakkan aku.
Hei. Kamu. Tolong sadarkan aku, bangunkan aku, dalam tidur di mimpi burukku!
Tolong yakinkan aku, bahwa, kamu tidak “begitu” kan? Iya, kan?

Kumohon. Jangan.
Kumohon aku dan mereka hanya sedang salah sangka.

.

.

#FIKTIF
#MONOLOG


Unduh audio di link berikut :


 

Leave a Reply

